Anambas Pulau Tropis Terindah se-Asia

by Perpustakaan Online on 08:07 AM, 28-Apr-12

Category: Wisata Indonesia

Anambas1.jpg

Indonesia patut bersyukur atas karunia alamnya yang indah dan memukau. Terkait dengan keindahan alam ini, salah satu Kepulauan di Indonesia baru saja dinobatkan sebagai Pulau Tropis Terindah Se-Asia. Kepulauan Anambas di Indonesia, berhasil menduduki urutan pertama setelah bersaing dengan 4 pulau tropis indah lainnya. Keempat pulau tropis tersebut adalah Koh Cang (Thailand), Langkawi (Malaysia), Teluk Halong (Vietnam), dan Similand Islands (Thailand) pada kategori tersebut.

Anambas.jpg

Pemilihan pulau tropis terindah ini diselenggarakan oleh CNN.com. Penilaian dilakukan secara serius dengan melibatkan Herman Ho yang merupakan managing editor Boath Asia 2012 dan Stuart McDonald yang merupakan pendiri dan editor travelfish.org. Menurut Herman Ho, Kepulauan Anambas yang terletak di Pulau Batam ini sangat direkomendasikan bagi para penggemar diving dan snorkeling.

Anambas memang pantas dinobatkan sebagai pulau terindah. Terdiri dari 238 pulau dengan pantai dan pasir putih yang sangat cantik, Anambas menjadi magnet bagi para wisatawan. Beberapa pulau di antaranya juga terkenal sebagai habitat penyu.

Anambas2.jpg

Di antara yang menawan dari Kepulauan Anambas adalah Pulau Bawah. Pulau Bawah terkenal dengan Lagunanya. Laguna adalah semacam danau air laut yang terpisah dari lautan lepas karena bentang alam yang membentuknya. Laguna di gugusan Pulau Bawah dibentuk oleh gugusan pulau di tengah lautan lepas. Airnya berwarna biru jernih. Pemandangan di dasar laguna termasuk ikan-ikan dapat terlihat jelas dari permukaan air. Pasir putih menyelimuti dasar laguna, dan terdapat terumbu karang di beberapa titik.

pulau-bawah2.jpg

Menurut Peter Michael Timmer, seorang berkebangsaan Amerika yang juga pemilik PT. Tembesu Development, Laguna Pulau Bawah adalah salah satu yang terbaik di dunia, sekelas Bora-Bora di Tahiti. Peter sudah berpengalaman mengunjungi banyak Laguna di Dunia. Ia sendiri mengelola laguna di Thailand dan Filipina.

pulau-bawah1.jpg

Kepulauan Anambas masih kurang begitu dikenal di dalam negeri. Akan tetapi, di tengah wisatawan mancanegara, Pulau eksotik ini sudah lumayan dikenal. Ini terbukti dengan lebih banyaknya wisatawan asing yang berkunjung dibandingkan wisatawan lokal.

Kepulauan Anambas adalah aset berharga. Kondisi pantai-pantainya masih alami dan terumbu karangnya masih terjaga. Ikan karang banyak berseliweran di sekitar pantai. Daratan pulau di gugusan pulau Anambas masih merupakan hutan hijau.

Tags:

  1. How MyWapBlog Are You
  2. Perpustakaan Online
  3. Uniqpost

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

26 responses to "Anambas Pulau Tropis Terindah se-Asia"

amri_khan@mig33.com [08:28 AM, 28-Apr-12]

Yes. Pertamax. Wew. .Mantap juga. . Postingnya bray.. .question Izin nyimak dulu. . . . Mau keliling, jenguk temen2 MWB dlu.
Jgn lupa..Mast bray q undang untk hadir ke gubuk ane smile
ada film baru yg patut anda saksikan dan di komentari
"


http://amri_khan.mywapblog.com"

[GHUROBAzine] | Blog Islami Terkemuka [08:39 AM, 28-Apr-12]

penciptaan Allah yg maha sempurna ! bgitu indah..

Ulziarif [08:44 AM, 28-Apr-12]

Indonesia pancen maknyus

Taufik Adiluhur [09:04 AM, 28-Apr-12]

salah satu kebanggaan kita sob. Tp seringnya pengurusannya yang terbengkelai.

Yondra | s60v3 share [09:25 AM, 28-Apr-12]

dari gambar2 nya aja keren ,,
duhhh ,, kapan bisa ka sana

RiiztaN Яя [09:26 AM, 28-Apr-12]

iy sob,kmren ane dh bca nh..

Bypendy [09:28 AM, 28-Apr-12]

Memang indonesia trkenal dgn negara kepulauan dan bnyak memiliki pulau pulau indah . .kita patut bersyukur

taufik_ abasel™ [10:10 AM, 28-Apr-12]

Mantaaaaaap gan infonya tuuuu lumayan bwt di gondolll Tingkatkan kualitas mu Gan majukan Trik2 mu gan FOLLOW JUGA BLOG ANEEE YA MAKASIH

KIRA [10:24 AM, 28-Apr-12]

Indonesia emang ok tp kelakuan orgnya sekarang kurang terpuji

satria langit andromeda [10:35 AM, 28-Apr-12]

kapan ea bisa maen kesana
(bil melongo) ,,,,
cry

'eQokk Als Paunathans [10:52 AM, 28-Apr-12]

Wih. .mantap masbro. Dpt info drmn nih. . .

[y][u][z][u][f]™ [11:03 AM, 28-Apr-12]

bangga euy jd org indo biggrin

MFF [11:44 AM, 28-Apr-12]

Seperti biasa, kunjungan perdana , nyimak

romiREVerend [12:31 PM, 28-Apr-12]

blog ente udah ane follow gan

Abudzar [12:47 PM, 28-Apr-12]

Masuk di provinsi mana tuh bro. Ane insya Allah juni mau mudik ke lombok.mau ikut bro?hehe

一ন৭பz৭n一 [01:51 PM, 28-Apr-12]

Hadir lihat"

Era [02:03 PM, 28-Apr-12]

.
╔╗╔╦╗──╔╗─╔╗╔╗
║╠╬╣╠╦╦╣╠╗╚╝╚╝
║═╣║═╣║║═╣
╚╩╩╩╩╩═╩╩╝
Dek_era.heck.in mau absen duLuuuuuuu redface

║║╔║║╔╗_╔╗╔╗╔╗╔╗╦☺ ╠╣╠║║║║_╚╗║║╠╣╠╣║☺ ║║╚╚╚╚╝_╚╝╚╝╚╝║║║☺ ◢◤◤◤◤◥☺◤◥◥◥◥◣

Dek_era.heck.in nyimak ajaaa. . .

✄╔═╦═╗─────╔╗ ✄║║║║╠═╗╔═╦╣╚╦═╗╔═╗ ✄║║║║║╬╚╣║║║╔╣╬╚╣╬║ ✄╚╩═╩╩══╩╩═╩═╩══╣╔╝ ✄───────────────╚╝
sob postingan nya redface

╔═╦╦═╦╦╦╗╔═╦╦═╦╦╦╗ ║╚╣║║║║║║║╚╣║║║║║║ ╠╗║║╔╬╬╬╣╠╗║║╔╬╬╬╣ ╚═╩╩╝╚╩╩╝╚═╩╩╝╚╩╩╝ InF0nya mrgreen mrgreen

S60V3 (E63) ikutan nyimakkk aja s0b. . .
Tetap semangat & terus berkarya. . .
Kunbal nya di tunggu redface
Dek_era.heck.in

cry


Jangan Lupa singgah ke gubuk aku yang re0t yaaa, di p0LL0w juga ya, Lamb kenaL Q Era dr baLi mrgreen

Q hanyaLah newbie yang hanya ingin beLaJar redface


▄▄▄▄─●●─▄▄▄─▄▄─ ▄▄▄▄▄▄
─██──██──██▄█── ─██▄─█
─██──██─▄██─██▄ ─██
▄██▄█────────── ▄██▄▄█.
╔╗╔╦╗──╔╗─╔╗╔╗
║╠╬╣╠╦╦╣╠╗╚╝╚╝
║═╣║═╣║║═╣
╚╩╩╩╩╩═╩╩╝
Dek_era.heck.in mau absen duLuuuuuuu redface

║║╔║║╔╗_╔╗╔╗╔╗╔╗╦☺ ╠╣╠║║║║_╚╗║║╠╣╠╣║☺ ║║╚╚╚╚╝_╚╝╚╝╚╝║║║☺ ◢◤◤◤◤◥☺◤◥◥◥◥◣

Dek_era.heck.in nyimak ajaaa. . .

✄╔═╦═╗─────╔╗ ✄║║║║╠═╗╔═╦╣╚╦═╗╔═╗ ✄║║║║║╬╚╣║║║╔╣╬╚╣╬║ ✄╚╩═╩╩══╩╩═╩═╩══╣╔╝ ✄───────────────╚╝
sob postingan nya redface

╔═╦╦═╦╦╦╗╔═╦╦═╦╦╦╗ ║╚╣║║║║║║║╚╣║║║║║║ ╠╗║║╔╬╬╬╣╠╗║║╔╬╬╬╣ ╚═╩╩╝╚╩╩╝╚═╩╩╝╚╩╩╝ InF0nya mrgreen mrgreen

S60V3 (E63) ikutan nyimakkk aja s0b. . .
Tetap semangat & terus berkarya. . .
Kunbal nya di tunggu redface
Dek_era.heck.in

cry


Jangan Lupa singgah ke gubuk aku yang re0t yaaa, di p0LL0w juga ya, Lamb kenaL Q Era dr baLi mrgreen

Q hanyaLah newbie yang hanya ingin beLaJar redface


▄▄▄▄─●●─▄▄▄─▄▄─ ▄▄▄▄▄▄
─██──██──██▄█── ─██▄─█
─██──██─▄██─██▄ ─██
▄██▄█────────── ▄██▄▄█

The Rainy Day ® [03:27 PM, 28-Apr-12]

alhamdulillah
gak di ambil ma negara tetangga y mass..
lol

Andri Cieunteung | BOLA stats [03:48 PM, 28-Apr-12]

Orang asing lebih bisa menghargai kekayaan kita

Flambon [06:03 PM, 28-Apr-12]

wah ane pngen kesana sob

Rizky comunity [09:18 PM, 28-Apr-12]

wahuh,pengen ksana,, . .kpn ya. razz he mimpi razz

Kalau berkenan mampir ya kawan,. .http://rizkybersaudara.mywapblog.com

Dezanes [02:34 AM, 29-Apr-12]

Postnya mantaf sob..

jangan lupa mampir ya.. Ke blog sederhana ane.


http://hazz.mywapblog.com/tema-keren-s60v3-240x320.xhtml

A Johan Keren [07:04 AM, 29-Apr-12]

mantep ,, izin nyimak kang . . twisted

Jangan lupa kunbal + follback ea . . wink

link saya arrow
http://ajohankeren.mywapblog.com

add fb saya : a johan saniima keren .

Follow twitter saya : johan_keren

тяιзиιđαđ вυđιм▲и [11:24 AM, 29-Apr-12]

wah kalo ada waktu boleh nih backpackers ke sana biggrin

Iffay Burgerdoublecheese  [01:19 PM, 29-Apr-12]

wuiihh... Kereeenn master... biggrin mohon kunjungan baliknya yah master... smile thanks...

By : http://iffayquiqleey.mywapblog.com

SILVA [09:55 PM, 05-Mar-13]

Salam silaturrahim ka.. kunjungan perdana di malam hari nih.. Infonya alamiah skali tuh trus terang silva suka skali, Oke ka.. Sukses slalu ya. mrgreen mrgreen mrgreen

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images